Bukti prestasi wanita jepang

| |

Siapa sih yang engga kenal Maria ozawa, Rin Sakuragi, Sora Aoi? Ya benar mereka adalah wanita-wanita cantik dan sexy asal negeri matahari terbit atau sering kita sebut dengan negara Jepang. Jepang memang cukup terkenal dibandingkan Negara asia lainya dalam memproduksi film dewasa alias film porno, mengapa Jepang bisa seperti itu yah? Padahal kan kalau di Negeri kita masih sangat tabu dan bakal dimarahin Majelis Ulama Indonesia. Hmmmm, tapi kali ini kita tidak akan membahas soal itu,kita akan melihat bukti prestasi yang baru saja diraih Timnas Wanita Piala Dunia jepang.

Timnas wanita Jepang berhasil menjuarai Piala Dunia Wanita setelah mengalahkan Amerika Serikat lewat drama adu penalti 3-1 (2-2) di babak final, Minggu 17 Juli 2011 . Gelar ini merupakan yang pertama untuk timnas wanita Jepang.Sebelumnya Timnas Wanita AS memang pernah menjadi juara dunia di tahun 1991 dan 1999. Sedangkan bagi Jepang ini merupakan final pertama mereka di Piala Dunia Wanita.

Pertandinganyang dilaksanakan di stadion Commerzbank Arena Frankfurt, Jerman, kemenangan Jepang harus ditentukan lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2. Gol pertama Tim Negeri Paman Sam dicetak oleh Alex Morgan di menit 69. Namun, Jepang bisa menyamakan kedudukan setelah mencetak gol lewat Aya Miyama di menit 81.Gol Aya Miyama memaksa terjadinya perpanjangan waktu 2x15 menit. Timnas AS bisa memanfaatkan perpanjangan waktu tersebut dengan menambah satu gol lagi lewat striker kawakan berusia 31 tahun, Abby Wambach, di menit 104. Tetapi Jepang kembali menyamakan kedududkan dan merenggut kemenangan AS yang sudah di depan mata setelah Homare Sawa mencetak gol penyeimbang di menit 117. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam babak adu penalti yang sangat menegangkan itu tiga penendang AS gagal menyeleseikan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, dari empat penendang Jepang, hanya satu pemain yang gagal.Dan Jepang pun berhasil membawa pulang trofi juara Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya.

0 komentar:

Posting Komentar