Manfaat berolahraga dibulan Puasa

| |

Engga terasa kita udah memasuki hari ke-4 di Bulan suci Ramadhan yah teman-teman? kalau ngomongin Puasa pasti sering kali yang terlintas adalah bermalas-malasan,tidur,jalan-jalan atau ngabuburit,dsb.Tapi walaupun kita berpuasa yang jelas-jelas harus menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu ada satu hal penting lagi nih yang engga boleh teman-teman lupain, apa hayoo?? Ya, bener Olahraga, kata siapa di bulan puasa kita engga boleh berolahraga malah justru bagus banget lho buat kesehatan kita selama di bulan Ramadhan, pengen tau kapan waktu dan olahraga yang tepat saat puasa?
Waktu yang tepat? Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga di saat puasa karena cuacanya yang tidak terlalu panas sehingga lebih membantu teman-teman menahan dan menghindari haus yang berlebihan.

Olahraga yang tepat? Saat puasa sebaiknya teman-teman membuat prioritas olahraga yang ideal adapun jenis-jenis olahraga itu adalah Jogging,Jalan cepat,Renang karena sangat baik sekali untuk jantung kita dan olahraga itu bukanlah merupakan olahraga yang berat

Manfaat olahraga di bulan Puasa?

  1. Membantu menurunkan berat badan, khususnya kadar Lemak
  2. Meningkatkan kekuatan dan kekencangan otot
  3. Mempertahankan sistem metabolisme tubuh
  4. Meningkatkan stamina dan kemampuan bekerja
  5. menurunkan tekanan darah
  6. Membantu mengendalikan strees
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh
  8. Meningkatkan kebugaran dan fungsi tubuh dalam menggunakan oksigen
  9. Meningkatkan rasa percaya diri

Udah tau kan teman-teman semua saat dan olahraga yang tepat waktu puasa beserta manfaat nya juga udah di baca kan, So buat apa kita bermalas-malasan.

0 komentar:

Posting Komentar